LLDIKTI Wilayah XII Selenggarakan Validasi Pagkalan Data Perguruan Tinggi (PD DIKTI) Berpusat di Universitas Nuku

foto bersama validator LLDIKTI WIl XII

Tikep-di : Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII  melakukan Monitoring dan Evaluasi Validasi Data Pendidikan Tinggi (PD DIKTI) bagi Operator Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang di pusatkan di Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan Validasi PPDIKTI Pelaporan Semester 2017-2 ini bertempat di Ruang Senat lantai dua Univerisitas Nuku yang rencananya berlangsung selama 3 (tiga) hari, di mulai pada hari Senin – Rabu, 01 – 03 Oktober 2018 dan di ikuti oleh 4 (empat) Perguruan Tinggi yaitu Universitas Nuku, Universitas Pasifik (UNIPAS) Morotai, STIMIK Tidore Mandiri dan AKBID Gatra Buana Gurabati.

Validasi Pangkalan Data Pendidikan Tinggi dilakukan oleh Bapak Abdul Kadir Salam, S.Kom.,M.Kom yang merupakan validator yang di utus oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara.

Melalui Validasi data PDDIKTI ini, diharapkan operator pada Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Tidore mampu mengidentifikasi setiap masaalah dan temuan yang di dapat oleh tim validator terkait dengan data transaksi akademik mahasiswa yang meliputi : transaksi kelas perkuliahan, transaksi nilai perkuliahan, histori pendidikan, data dasar mahasiswa, transaksi mahasiswa masa lampau, ujar bapak Abdul Kadir Salam yang sering di sapa bapak Dul.

Selain itu, outcome yang diharapkan pada kegiatan validasi data PDDIKTI ini dapat meningkatkan mutu data Pangkalan Data Perguruan Tinggi khususnya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Tidore Kepulauan yang dapat dipertanggungjawabkan integritas dan validitas datanya. Momentum ini juga berkaitan dengan pengadaan tes CPNS, sehingga masalah yang di hadapi oleh pencari kerja yang telah menjadi alumni PT setempat yang namanya tidak terbaca oleh Sistem Verifikasi Ijazah Elektronik (SIVIL) dapat di selesaikan secara cepat dan tepat, tambah Bapak Dul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *