Fakultas Hukum dan Isipol wakili Universitas Nuku dalam Kegiatan Lokakarya Pemerintahan Desa

foto kegiatan lokakarya batik tengah bpk Fajri

Tidore-di: Mahasiswa Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nuku turut serta dalam kegiatan Lokakarya Pemerintahan Desa yang di selenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa,  Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Perwakilan dalam kegiatan ini adalah 2 (dua) orang mahsiswa Ilmu Hukum dan 2 (dua) Orang  dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta di dampingi oleh Bapak Fajri Marsaoli, S.H.,M.H.

Kegiatan yang bertempat di Amara Bella Hotel Ternate ini di ikuti oleh Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta serta Kepala Desa dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-tingkat Kabupaten dan Kota se Maluku Utara.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan dan pembekalan kepada seluruh unsur perangkat desa yang melibatkan seluruh stakeholder dalam rangka membedah permasalahan untuk menjadi sebuah role model atas solusi yang di pecahkan secara bersama sehingga terwujudnya sebuah kelembagaan Desa yang berprestasi dalam pengelolaanya.

Materi yang di sampaikan pada kegiatan bina desa, salah satunya oleh Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI tentang “Penataan Administrasi Pemerintahan Desa pasca terbitnya Undang-undang No. 6 Tahun 2014” yang di bawakan oleh Bapak  Prof. Dr. Irfan Ridwan Maksum, M.Si. Selain itu, materi tentang “Strategi Pengembangan Desa pasca Undang-undang No. 6 tahun 2014” yang dibawakan oleh bapak Prof. Drs. Isbandi, M.Kes. Ph.D, serta materi tentang “Sejarah Perkembangan Desa dari masa ke masa” yang dibawakan oleh Dr. Muhadam Laboba, M.Si.

Menurut Bapak Fajri Marsaoli saat di konfirmasi fia whatsapp bahwa dengan kegiatan ini maka diharapkan mahasiswa dapat menimbah ilmu pengetahuan dari para penyaji agar kelak bermasyarakat nantinya mudah mengimplementasikan pengetahuan yang didapat karena, selain penyajian materi juga ada pemaparan pengalaman oleh Desa Hanura dan Desa Majasari yang merupakan pemenang pada lomba Desa tingkat Nasional.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *