Ketua Badan Pembina Harian Yayasan Pendidikan Nuku menginisiasi didirikannya lembaga Survey

Tengah : Bpk. H. Adam

tikep-di; Ketua Badan Pembina Harian Yayasan Pendidikan Tinggi Universitas Nuku bapak H. Adam do Jafar, SE sekaligus salah satu pendiri Yayasan Pendidikan Nuku menginsiasi dibentuknya lembaga Survey di bawah naungan Universitas Nuku.

Tujuan didirikannya lembaga ini untuk menjadi mitra strategis Pemerintah dan corong penyambung lidah rakyat melalui penyajian data yang akurat dan objektif melalui survey. Selain itu, penyajian data dapat dipercaya karena lembaga ini lahir dari kalangan akademisi yang merupakan lembaga yang dapat dipertanggungjawabkan independensinya, ujar Ko adam yang merupakan Ketua BPH YPN Nuku.

Untuk tahap awal ini menurut bapak Abdulkadir Ali, S.Sos.,M.Si akan di siapkan instrumen dan kelengkapan administrasi terkait struktur serta prasyarat pendirian lembaga survei untuk kepentingan legalisasi lembaga yang resmi di bentuk pada hari Senin, 17 September 2018 ini.

Di tempat terpisah, bapak H. Saiful Rachman, SH.,MH mengatakan bahwa ada baiknya di bentuknya lembaga survey juga dapat dibarengi dengan pembentukan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) sehingga saat penyajian data survey dan di kemudian hari ada yang keberatan serta mengkomplen maka menjadi tugas LBH Nuku untuk melakukan pendampingan.

Foto tim LSBH

Rektor Universitas Nuku Bapak Idris Sudin, S.P.,M.Si dalam Closing Statementnya menyampaikan bahwa niatan baik ini patut diapresiasi dan sesegera mungkin di tindak lanjuti dalam pelaksanaan program survei dan bantuan hukum yang dampaknya dapat di manfaatkan oleh stakeholder sebagai pengguna luaran yang di hasilkan oleh Perguruan Tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *