Hari terakhir pelaksanaan PEKKA-MB dirangkai dengan Outbond

Foto apel pagi

Tikep-di; Hari trakhir pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus (PEKKA) Mahasiswa Baru Universitas Nuku tahun 2018 di rangkai dengan Outbond.

Kegiatan yang berakhir pada tanggal 01/09/2018 dilakukan dengan giat outbond yang bekerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 1505 Tidore.

Mengawali pelaksanaan rappeling (teknik turun) mengunakan tali menjadi salah satu rangakaian kegiatan yang di lakukan oleh Ketua Panitia PEKKA-MB atau yang sering di sapa pak Ican dalam memulai rangkaian kegiatan.

Foto teknik rappeling

Pelaksanaan outbond sendiri merupakan kegiatan yang diharapkan dapat menumbuhkembagkan nilai-nilai nasionalisme, nilai-nilai persatuan dan kesatuan karena, dewasa ini bangsa Indonesia sedang berjibaku melawan paham radikalisme yang sengaja di susupi melalui dunia kampus, ujar Ketua Panitia PEKKA bapak Irsan Nudin Idrus.

Dengan giat ini di harapkan mahasiswa dapat memupuk jiwa korsa, kebersamaan, persatuan dan terlebih penting lagi Nasionalisme keIndonesiaan yang dipupuk untuk menangkal ancaman disintegrasi bangsa, kata Kapten ARM Zainal arifin PASI OPS KODIM 1505 yang bertanggungjawab dalam kegiatan outbond.

Dwi Intan Anidah Boike salah satu peserta PEKKA-MB berharap rangkaian kegiatan in door hingga out door berupa outbond oleh Makodim 1505 ini agar mahasiswa menjadi pribadi yang berkesesuaian antara perkataan dan perbuatan yang tentunya berada di jalur etika dan moralitas selain itu, mahasiswa seharusnya sudah di siapkn untuk melakukan bela negara jika sewaktu-waktu  NKRI di serang oleh bangsa asing, ujar mahasiswi yang memilih Fakultas Ilmu Hukum dalam menimba ilmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *