Profesor dari Malaysia sampaikan Kuliah Umum di Universitas Nuku Tidore

Kiri ; Prof.Hadi Kanan : Rektor Nuku

Tikep-di; Universitas Nuku Tidore gelar kuliah Umum dengan mengusung tema “Implementasi Dharma Penelitian, Mewujudkan Perguruan Tinggi Inovatif dan Berdaya Saing”. kegiatan yang di pusatkan di Aula Sultan Nuku Universitas Nuku Tidore pada hari Kamis, 16/08/18.

Kuliah Umum di bawakan oleh Prof. Hadi Nur yang merupakan dosen dari Universitas Teknologi Malaysia dan Direktur of Centre For Sustainable Nanomaterials Universitas Teknologi Malaysia. Pria kelahiran Bukit Tinggi Sumatera ini telah 20 tahun lebih mengabdikan diri sebagai dosen di negeri jiran.

Dalam kesempatan itu, Prof. Hadi membagi tips tata kelola kelembagaan Perguruan Tinggi kepada civitas akademika Universitas Nuku Tidore. Pengelolaan perguruan tinggi harus dilakukan dengan berfokus pada salah satu dharma dengan dharma lain sebagai faktor ikutan yang menjadi satu kesatuan, ujar Prof. Hadi.

Kegiatan yang berlangsung hingga hampir setengah hari itu kemudian melahirkan sebuah pertanyaan dari peserta seminar tentang tips manajemen waktu agar dosen selain sebagai pengajar dapat melakukan giat pendidikan, penelitian dan tugas administrasi dapat berjalan secara berbarengan tanpa ada yang dikorbankan.

Prof. Hadi memberikan key word manajemen waktu dengan sederhana bahwa dosen tidak sekedar pandai tapi berpandai-pandailah mengatur waktu sehingga target capaian dapt terwujud tanpa ada yang dikorbankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *