KPK Datangi Universitas Nuku

TIDORE – Universitas Nuku Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dikunjungi tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui direktorat pendidikan dan pelayanan masyarakat, Kamis (26/4). Kedatangan mereka di Kampus Nuku dalam rangka sosialisasi dan koordinasi program pendidikan anti korupsi.

 

Tim dari direktorat pendidikan pelayanan Masyarakat ini berjumlah tiga orang yakni Erlangga Kharisma Adikusuma, Ardiansyah dan Irawati, selaku program koordinator Directorate Of Education and Public Services. Dalam kunjungan tersebut, mereka diterima Rektor Universitas Nuku Idris Sudin SP. MSi, bersama jajarannya.
Dalam kunjungan itu, mereka membicarakan tata kelola perguruan tinggi dan pengembangan pendidikan yang berbasis anti korupsi. Tim ini menurut Idris Sudin, adalah tim yang melakukan kampanye dan membangun jejaring serta bekerja sama dengan perguruan tinggi, untuk melakukan upaya-upaya preventif dalam membangun pendidikan berkarakter. “Sehingga kesadaran-kesadaran anti korupsi tidak saja dibangun pada level atas, melainkan mulai dari jenjang-jenjang pendidikan, agar memiliki kesadaran-kesadaran tentang korupsi itu sendiri,” kata Rektor Nuku.
Arah pertemuan ini, intinya untuk membangun kerja sama dalam upaya program pendidikan berkarakter anti korupsi, mulai dari praktik-praktik tata kelola kelembagaan perguruan tinggi, sehingga bisa masuk pada insert kurikulum dalam pembelajaran, yang memuat edukasi perihal anti korupsi. “Jadi untuk Universitas Nuku, kami menyambut baik dan sangat bersyukur. Karena momentum yang sama kita juga, kita tengah melakukan kegiatan lokakarya kurikulum, sehingga kami sambut dengan pengisian muatan-muatan itu,” terang Idris.
Dengan demikian maka, Kata Idris Sudin, ada juga pedoman dan modul yang disiapkan bahkan microteaching yang diserahkan oleh KPK kepada pihak universitas Nuku, untuk ditindaklanjuti sebagai panduan dalam hal, bagaimana  membuat materi dalam cakupan bahasan yang berkaitan dengan edukasi perihal anti korupsi. “Dalam hal tata kelola kelembagaan kami siap melakukan MoU, yang drafnya sudah kita saling menerima, dan ada drafting yang sudah diterima sehingga akan kita tindaklanjuti dalam waktu dekat,”jelasnya. (far/lex)

 

Sumber : Malutpost.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *